Di Facebook telah banyak diperbincangkan seseorang penipu besar yang kedoknya adalah menjual kuota super murah. Dan nama pelaku pun sudah diketahui, karena sipelaku memakai nama asli dan foto profil aslinya di facebooknya. Dan nama pelakunya adalah Taufik Kurohman, dia telah menipu hampir 400 orang dan rata ratanya adalah pengguna facebook. Bagaimana tidak? Taufik Kurohman memposting diseluruh grup grup facebook yang mempunyai puluhan ribu sampai ratusan ribu anggota. Dan didalam postingannya ia memberikan sebuah foto yang berisikan daftar harga paket internet yang super murah, dan pastinya, tidak masuk akal, dan ini adalah foto yang dibagikan oleh sipelaku tersebut.



Bagaimana tidak tertarik para korban, dia menjual dengan harga super murah, dan saat saya mendalami profil facebooknya, dibanner atau foto sampulnya tertulis sebuah website yakni kuotamurah.id, dan tertulis sipelaku menjadi CEO disana, dan saat saya mendalaminya lagi, sebuah website tersebut bukan miliknya, melainkan milik orang lain, dan buktinya adalah nomor WA nya, berbeda di website tersebut dan nomor miliknya, dan ini fotonya.


Nomor Pemilik Website

Nomor Penipu
Setelah saya melihat profil pelaku, saya melihat di grup facebook dan ada seseorang bernama Ryuki Rahman yang memposting di grup tersebut dan memberikan pemberitahuan bahwa jangan membeli kuota dengan Taufik Kurohman. Jika ingin melihat profil facebook sipelaku yang sekarang, kunjungi facebooknya di Taufik Kurohman




Dan saya cek komentar komentarnya, dan rupanya bukti korban bukan hanya orang yang memposting postingan tersebut, melainkan mencapai ratusan orang, dan saya memberikan sedikit screenshot para korban yang tertipu oleh Taufik Kurohman. 



Dan masih banyak lagi, dan di sela sela banyaknya korban yang mengeluh dengan sipelaku, sipelaku Taufik Kurohman sempat berkomentar dengan muka tidak bersalah.



Dengan muka tak bersalah tersebut, sipelaku tersebut juga berkomentar dengan kalimat "dasar anak anak tolol, gak bisa bedain yg mana on yg mana off", begitu kira kira, dan selang berapa lama lagi saya melihat akun facebook sipelaku Taufik Kurohman saya melihat testimoni testimoni palsu yang memenuhi kronologinya. Dan besoknya saya kembali melihat akun facebook pelaku sudah dihapus, dan dia membuat facebook baru dengan foto profil yang berbeda dan hanya memposting dua kali, dan foto sampulnya masih terlihat kalau sipelaku masih melancarkan aksinya.



Sungguh sangat keji, jika sudah ada 400 korban, dikali dengan minimal pembelian, maka ditaksir pelaku berhasil meraup sekitar 10 juta rupiah! Waw, entah apa yang ada dibenak otak dia, apa juga untungnya memakan uang haram, dan saya juga memberikan informasi, yaitu bukan hanya orang orang sana yang tertipu, sayapun juga tertipu olehnya ๐Ÿ˜ข, dan saya akan memberikan screenshot hasil percakapan dengan sipelaku.



Dan begitulah ceritanya, setelah itu, saya diblock oleh sipelaku dan foto profil WA nya sudah kosong ๐Ÿ˜ข dan saya mau chat dia lewat facebook, namun tidak bisa karena dia block semua pc, saya hanya bisa add friend dia di facebook, lalu saya add, dan esok harinya, dia mengajak chat dengan saya dan menawarkan produk andalannya dan ini screenshotnya.



Masih sempatnya dia ketawa2, dan setelah itu, fb saya diblock olehnya, untung aja hanya 25k pulsa, tapi kalo dikali dengan 400 orang ya.. Begitulah... Dan saya sarankan kepada kalian, jangan mudah terperdaya oleh penjual penjual yang sedang promo, meskipun murah tapi bikin gak bisa tidur juga ๐Ÿ˜ข Dan jangan mudah percaya juga dengan sipenjual meskipun dia memakai foto profil asli dan memiliki banyak testimoni. Ok itu saja, sebenarnya ini bukan postingan resmi melainkan hanya personal saja, terima kasih sudah membaca postingan ini, bagi yang sudah tertipu bisa melontarkan kalimatnya disini, dan yang belum kena usahakan jangan terperdaya. Makasih ๐Ÿ˜ท

Post a Comment

 
Top